A L O N E

Life is a chooise
hidup itu pilihan, pilihan ingin bahagia atau tidak, menjadi seseorang yang sukses atau ingin menjadi seseorang yang gagal, pilihan ingin mempunyai pasangan atau single, semua itu pilihan namun pikirkan baik-baik ketika ingin memilih suatu pilihan pastikan kalian sudah mengetahui dan memikirkan apa dampak baik dan buruknya setelah kita memilih suatu pilihan tersebut.
2004 saya memilih untuk bersekolah diasrama, ya pilihan yang tepat pada saat itu pilihan dimana saya harus bisa belajar mandiri, jauh dari orangtua bahkan tidak manja, sampai saat ini saya tidak pernah menyesal sedikitpun atas pilihan yang amat besar ini, bersyukur kpd Tuhan saya telah diizinkan tinggal ditempat dimana banyak ilmu yang bisa saya dapat, dan lebih mengerti arti kehidupan serta mempunyai pengalaman yang mungkin tidak semua orang mau melakukannya, ya itulah salah satu pilihan terbesar dan terberat didalam hidup saya. 
untuk saat ini, pilihan berikutnya dari pilihan-pilihan yang telah saya lakukan atau jalankan adalah, pilihan untuk tetap sendiri atau single tanpa ada hubungan khusus dengan siapapun atau jomblo. ya, banyak orang seperti mengutuk atau bahkan mem-Bully seseorang yang sedang single, namun taukah anda pilihan single bukan karna ia tidak laku atau bahkan karna dia buruk rupa, pilihan single bisa saja pilihan terakhir atau bahkan pilihan yang lebih nyaman dan tepat dibanding dengan mempunyai pasangan. 
setiap orang punya hati dan mempunyai hak mencintai siapapun termasuk saya, keraguan tetap selalu datang ketika saya lagi-lagi berhubungan dengan seseorang yang sudah bertahun-tahun saya kenal, berulang-ulang kali saya mengusir keraguan yang ada, namun iya tetap selalu datang terus menerus walaupun kebahagiaan pun mewarnainya, hingga sekarang saya memutuskan untuk sendiri, sendiri bukanpilihan karena saya lelah namun saya bingung dengan zona yang membuat saya ragu dan bertanya-tanya, sebagian orang memang ketika menjalankan hidup bersama orang yang dicintainya akan nyaman namun tidak dengan saya, justru sebaliknya, banyak beban fikiran yang saya pikul, untuk itu saya menjauh dari zona keraguan itu, saya memilih sendiri, karna ini membuat saya bebas dari beban fikiran dan saya lebih bebas untuk memikirkan masa depan kelak, lebih fokus terhadap keluarga, karir serta agama saya. hah saya bisa bernafas lega ketika melepaskan perasaan ini.
saya tau ada seseorang yang tersakiti disana namun saya melakukan ini pun ia tau dan pasti sudah tau mengapa saya ambil jalan ini, saya pun sudah tidak berharap lebih dan lebih lagi seperti ketika kita baru mengenal satu sama lain, jodoh khususnya pasangan hidup sudah ada yang mengatur, yang pasti saya sudah berusaha semampu saya tanpa mengatur seseorang menjadi apa yang saya inginkan lagi. 
biar seperti ini sendiri demi menjadi kita pribadi yang lebih baik lagi :)